Follow us on Facebook

Jumat, 22 November 2013

Mobil Termahal di Dunia Ini Hanya Ada 9 Unit

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini baru saja merilis mobil terbarunya yang diberi nama Lamborghini Veneno Roadster, mobil ini diklaim merupakan mobil termahal di dunia. Mobil sport buatan Lamborghini tanpa atap itu dibanderol 3,36 juta poundsterling atau sekitar Rp 61,2 miliar (1 pound = Rp 18.200).
Dengan harga semahal itu, Lamborghini Veneno Roadster menghadirkan banyak keistimewaan. Salah satunya soal kecepatan.
Mobil itu mampu dipacu sampai kecepatan maksimal (top speed) 220 mil atau 352 kilometer per jam. Hebatnya, mobil berbahan dasar karbon itu bisa melesat sampai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,9 detik!
Keistimewaan lain adalah bobotnya yang ringan. Hanya 1.409 kilogram. Sebab, seluruh komponen mobil terbuat dari bahan karbon yang superringan. Lamborghini Veneno Roadster adalah hasil pengembangan dari model sebelumnya, Aventador. Soal harga, Veneno Roadster sepuluh kali lipat lebih mahal daripada Aventador.
Mobil itu dirancang khusus dalam rangka menyambut 50 tahun Lamborghini. Pabrikan asal Italia tersebut berencana hanya membuat sembilan unit Veneno Roadster dan akan merilisnya ke publik tahun depan. “Mobil ini menjanjikan pengalaman mengemudi yang ekstrem,” bunyi pernyataan dari Lamborghini seperti dilansir Daily Mail.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews