Follow us on Facebook

Rabu, 13 November 2013

10 Game petualangan Terbaik 2013

RPG Game atau biasa disebut Role Playing Game merupakan salah satu genre game dimana karakternya utamanya akan terlibat dalam suatu cerita hingga akhirnya berupa happy ending maupun sad ending. Tokoh utamanya biasa akan menjadi pahlawan karena ia bakal menjadi penentu dalam menyelesaikan misi akhir. Game RPG tidak ada habisnya. Genre game adventure satu ini ini sangat digemari oleh kalangan  gamer yang menyukai jalan cerita dari sebuah game. Petualangan yang dibawa oleh tipe game ini sangat mengasyikkan. Membawa para player kedalam suasana fantasi dimana anda akan bertarung dengan monster, manusia, bahkan dewa sekalipun. Tidak mudah memang mennyelesaikan setiap misi dalam sebuah game Role Playing Game (RPG). Dibutuhkan taktik, level karakter maupun skillnya, serta kemampuan equipment yang memadai untuk menyelesaikan game bergenre RPG ini. Seperti biasa, ajidgame.com akan mereview atau memberikan gambaran singkat mengenai 10 game rpg adventure dan petualangan terbaik tahun 2013 dan 2014. Nah mari sama-sama kita simak penjelasan nantinya.

Saat ini, RPG Game sudah dikemas dalam beberapa model, bahkan game FPS perang sekalipun juga termasuk dalam game RPG. Dahulu, sebuah game dikatakan game rpg jika seorang karakter dalam game menggunakan senjata bersama rekan-rekannya untuk membunuh bos besar. Namun keliatannya game FPS pun bisa mengadopsi dari gaya bermain game RPG ini. Untuk itu jika ajidgame.com memasukkan game perang kedalam game RPG itu tidak masalah saat ini.


10. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

game rpg Final Fantasy XIV: A Realm Reborn online
Siapa yang tak kenal final fantasy. Sebuah game yang dari dulu hingga kini  tidak pernah melewatkan unsur rpgnya sekalipun. Ya itulah dia. Final Fantasy merupakan salah satu game rpg tersukses. Bahkan di seri Final Fantasy VII playstation 1 merupakan game terlaris sepanjang zaman dengan puluhan juta copy dari game yang terjual. Saat ini Square Enix mempersembahkan game RPG yang termasuk dalam MMORPG dimana anda harus terkoneksi dulu di internet yaitu Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Grafis dan jalan cerita dari game ini termasuk baik dikelasnya karena sudah mendukung engine baru. Terdapat fitur cuaca di game ini sehingga kadang bisa tiba-tiba hujan, badai dll. Berbeda dari final fantasy seri lainnya, A Realm Reborn mengedepankan kostumisasi karakter dan juga tiap karakter boleh memilih klasnya masing-masing.

9. Mistborn: Birthright

Mistborn: Birthright adventure rpg game
Mistborn: Birthright merupakan pendatang baru dalam game action RPG, namun siapa sangka bahwa game ini langsung  masuk ke jajaran game RPG terbaik 2013 dan 2014. Dikembangkan oleh Little Orbit berdarasakan sei Mistborn  oleh Brandon Sanderson. Sama seperti Final Fantasy XIV Realm Reborn, game Mistborn : Brithright tdaik hanya di relase di pc saja, tapi juga untu PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, dan juga Mac OS X.Prekuel game dari Mistborn yaitu Birthright akan direlease dalam waktu dekat.

Brandon Sanderson sendiri yang menulis alur Mistborn Birthright ini. Setting cerita terjadi beberapa ratus tahun sebelum novel Mistbron dibuat. Fitur sistem sihir yang keren. Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game RPG yang menyenangkan sekaligus menantang disini. Seperti namanya, Mistborn, dalam sekejap anda akan membayang bahwa game ini penuh dengar gelap, kabut, dan juga menyeramkan. Bos besarnya adalah Lord Ruler.

8. Tales Of Xillia

game pc terbaru tales of xilia
Tales of Xillia adalah salah satu game Japanese role-playing game yang dirilis di  PlayStation 3 on September 7, 2011 in Japan.Game ini dikembangkan oleh Namco Tales Studio dan di publish oleh Namco Bandai Games. Merupakan seri ke tiga belas dari game tales. Game Tales of Xilia di release di amerika utara pada 6 Agustus 2013 dan dieropa pada 9 Agustus 2013.

Player dibawa kedalam dnia fiksi dengan nama Rieze Maxia dan mengikuti Jude Mathis and Milla Maxwell. Kedua tokoh tersebutlah yang menjadi penentu dalam game ini. Game ini telah mendapatkan banyak apresiasi dan award sebagai game RPG terbaik di jepang. Mematahkan record preorder dan penjualan dari seri-seri game tales sebelumnya. Dalam ajang sony playstation award. Tales of Xilia mendapatkan  gold prize  dan menjadi pilihan terbaik dari semua game RPG tales saat ini.

7. Sacred 3

pc games update Sacred 3
Sacred 3 merupakan game action RPG terbaru dari seri Sacred. Sacred 3 merupakan seri ke tiga dari game Sacred. Pengembang dari game ini adalah Deep Silver, dimana mendapatkan lisensi Sacred 3 dari pengembang awalnya yaitu Ascaron Entertainment. Sacred 3 sdi relase tahun 2013 di XBLA, PSN dan  Steam dan dikembangkan sekarang oleh SouthEnd Interactive.

Ternyata variasi kelas yang dapat dipilih layaknya game Sacred 2: Fallen Angel tidak ada lagi di Sacred 3. Kelas akan digantikan dengan Safiri Warrior and Ancarian Lancer. Beberapa dari suasana dari game digantikan dengan tempat beranama Castle Braverock.

Di game Sacred 3, anda dapat menggunakan empat karakter maksimal dalam semua waktu, bahkan jika player tidak terkoneksi ke intenet sekalipun. Malahan kita kana mendapatkan 3 allie bantuan. Setiap allie memiliki skill juga tentunya. Kita juga bisa mengkombinasikan skill nantinya.

6.  Lightning Returns: Final Fantasy XIII

 Lightning Returns: Final Fantasy XIII game baru
Lightning Returns: Final Fantasy XIII  merupakan prekuel dari game final fantasy xiii, namun dikemas dalam bentuk baru. Tentu saja yang namanya final fantasy dikembang oleh  Square Enix. Game ini dikembangkan untuk PlayStation 3 dan juga Xbox 360. Rencananya akan dirilis pada  November 2013 di Jepang dan Februari 2014 di Eropa dan America. Game ini berhubungan dengan Final Fantasy XIII-2,  melanjutkan jalan cerita dari game Final Fantasy XIII, dan bahagian dari sub seri Fabula Nova Crystallis, Kembalinya Lightning sangat berbeda dari dua seris Final Fantasy XIII sebelumnya dengan kustomisasi skill dan juga pakaian.

Pembuatan game ini dimulai awal 2012, dan selesai saat perelesan game Final Fantasy XIII-2. Game ini akan hadir di ulang tahun ke  25 dari seri final fantasy. Game ini masih mengdepankan cara bertarung turn based.

5.  Divinity: Original Sin

Divinity: Original Sin pc update game
Divinity: Original Sin merupakan versi terbaru dari game Divinity. Game ini merupakan game isometric, single player dan multiplayer fantasy RPG dengan gaya bermain yang turn based, serta banyak fitur yang inovatif yang membuat gamee Divinity : Original Sin ini sangat tidak membosankan untuk dimainkan. Anda bisabermain single player ataupun multiplayer, bertualang dan menunjukkan keahlian kepada teman-teman lainnya. Original Sin merupakan prekual dari Divine Divinity yang sekarang dikembangkan oleh Larian Studios.

Original Sin akan menjadi RPG selanjutnya dari seri Divinity. Ada dua hero di game ini yaitu seorang condemned warrior yang kabur dari rantainya dan satu lagi seorang mystic heroine yang support untuk kehidupan. Anda bisa memilih karakter tersebut sesuka hati anda di awal permainan nantinya.


4. Ni No Kuni: Wrath Of The White Witch

nds game Ni No Kuni: Wrath Of The White Witch
Ni no Kuni  merupakan game j-rpg. Di amerika sering disebut dengan The Another World. Dikembangkan oleh Level-5 dan  Studio Ghibli untuk  Nintendo DS  dan PlayStation 3. Untuk versi Nintendo DS dinamai dengan Ni no Kuni: Shikkoku no Madōshi  dan dirilis pada 9 Desember 2010. Untuk versi  PlayStation 3 yang dinamai dengan Ni no Kuni: Wrath of the White Witch direlease di jepang pada 17 November 2011 dan versi inggrisnya direlease pada 22 Januari 2013.

Untuk Playstation 3 wilayah Amerika Utara dan Eropa, game ini dipublish oleh Namco Bandai Games dan bahasa yang digunakan bisa dilih antara bahasa jepang dengan bahasa inggris termasuk voice karakternya. Dari segi skill mungkin tidak ada perubahan karena kesulitan dalam penerjemahana.

Di Nintendo DS, pemain akan menggunakan magic book yang diberikan  Drippy, yang mengandung banyak mantra dan spel aktif saat menggambarkan di stylus. Selama bertarung, player bisa mengarahkan monster dimana saja tetapi hanya dibawah bagian layar.

3. The Elder Scrolls Online

p2p game The Elder Scrolls Online
The Elder Scrolls Online adalah game MMORPG yang sangat hangat diperbincangkan saat ini. Pengembang dari game ini adalah Zenimax Online Studio. Dikatakan bahwa Elder Scrolls Online tidak akan banyak mengadopsi permainan grinding seperti layaknya game online lainnya. Grinding adalah aktifitas membosankan seperti hanya leveling dan menambang item saja. Sebisa mungkin efek grinding ini di perkecil sehingga pemain fokus ke jalan cerita saja.

The Elder Scrolls Online lebih mengedepankan sosial dalam gamenya. Interaksi antar karakter dan juga grup dibutuhkan untuk mendapatkan level lebih tinggi di game The Elder Scrolls. Jadi anda tidak akan dapat menjadi lebih kuat tanpa bergabung dengan orang lain di game ini.

Rencananya game ini ternyata bukan gratis, tapi bersifat P2P atau biasa disebut pay to play. Elder Scrolls Online bakal direlease di  PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada musim semi 2014 mendatang.

2. Dark Souls 2

rpg keren Dark Souls 2

Dark Souls 2 merupakan pengembangan baru dari game Dark Souls. Dark Souls versi pc dianggap gagal oleh sutradara game ini sendiri dikarenakan mereka haya terbiasa membuat game dalam versi konsol saja. Pengembang dari game ini berjanji untuk lebih memprioritaskan PC ketimbang konsol untuk dapat menikmati Dark Souls 2.

Jika diliat dari namanya, kita sudah dapat menggambarkan bahwa game ini bernuansa gelap dan menyeramkan. Namun itu semua juga tidak benar. Fokus utamanya adalah bukan dari dunia yang gelap atau mencekam, tetapi lebih kepada menmberitahukan ke player apa yang ada dalam game ini dan bagaimana cara memainkannya.

Tanimura mengatakan mereka telah belajar banyak dari kesalahan pada pembuatan game Dark Souls pertama dahulu dan kali ini versi PC akan menjadi prioritas utama. Dark Souls II di release untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360 di awal tahun 2014 nanti.

1. Wasteland 2

tactic game turn based Wasteland 2
Wasteland 2 dikembangkan oleh inXile Entertaiment untuk  Microsfot Windows, Mac OS X dan juga Linux. Game ini merupakan game RPG Apocalypse. Di Kickstarter, game ini sangat sukses diperbincangkan. Rencananya wasterland 2 akan direlease di akhir tahun 2013 ini.

Fitur Wasteland 2 yaitu kamera yang dapat diputar arahnya sesuai keinginan. Gmae ini sifatnya turn based atau menyerang bergantian dengan taktik bertarung seperti game RPG lainnya. Party memiliki slot sekitar 7 orang termasuk karakter utama. Termasuk empat pemain  Rangers dan hingga 3 NPC non playable charachter.  Rangers bisa dikostumisasi dari segi statistik, skills dan penampilan. Berbeda dengan NPC yang tidak dapat diubah apa-apa.


Nah itulah semua pembahasan dari 10 Game RPG Adventure Petualangan Terbaik 2013 dan 2014 versi ajidgame. Jika anda ingin membeli game pc murah bisa disini. Saya harap tulisan panjang kali ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews