Follow us on Facebook

Sabtu, 23 November 2013

kendaraan james bond

Sepertinya memang ada satu film fenomenal sepanjang masa, James Bond! Ya si 007 ini sudah dapat saya pastikan akan dikenal oleh semua orang di dunia, tak terbatas usia dan jenis kelamin. Tahun ini merupakan tahun spesial bagi 007, karena sudah 50 tahun mereka menghiasi dunia perfilman dunia. Angka khasnya 007 memang tidak bisa dipisahkan lagi.
Well, saya tidak akan membahas ada apa dibalik 007, tetapi tentang kendaraan yang (memang) tidak pernah bisa lepas dari semua tokoh pahlawan!
Pertama-tama saya akan membahas mobil-mobil keren milik James Bond dari masa ke masa. Jangan kedipkan mata Anda dulu sebelum lihat yang satu ini.
1. Aston Martin V8
Bisa jadi ini edisi mobil terlama milik 007. Muncul pada The Living Daylights tahun 1987, Aston Martin v8 ini dilengkapi berbagai peralatan canggih di masanya. Ada misil tersembunyi, roda yang bisa mengeluarkan semacam “duri”, ada juga jendela anti peluru. Saat itu peran Bond dipercayakan pada Timothy Dalton, yang yaah bisa dipastikan aman sang 007 di dalam mobil ya!

2. Aston Martin DB 5
Mobil ini muncul dalam Goldfinger (1964) dan Thunderball (1965). Sean Connery pasti bangga menaikinya kala itu. Ini adalah salah satu mobil yang dianggap paling legendaris, ya karena dengan kecanggihan yang ditawarkan saat itu, Aston Martin DB 5 sukses membuat penonton terkesima.
Wow, tahun itu sudah ada mobil canggih seperti ini? Coba lihat, mobil ini sudah dilengkapi pistol pada bagian lampu depan. Sudah ada radarnya juga lho!

3. Aston Martin V12 Vanquish
Kalau yang ini jelas lebih apik lagi dari segi desain. Desainnya memang terlihat modern dan tentunya dengan perlengkapan yang jauh lebih apik dibanding mobil terdahulunya. Mobil ini muncul pada Die Another Day tahun 2002. Pierce Brosnan pun dipercaya menggunakan segala peralatan canggih yang ada seperti rudal di bagian depan mobil, shotguns yang langsung mengarah pada target, mesin yang jauh lebih sempurna, sampai pistol pada kap depan mobil.

4. Aston Martin DBS V12
Wohooo! Ini jelas sempurna! Muncul dalam Casino Royale tahun 2006, mobil satu ini begitu apik dalam segala hal. Saya yakin Anda pun tidak akan berhenti berdecak kagum karenanya.
Apa hebatnya? Desain mewah dan eksklusif yang ditawarkan tentu membuat Daniel Craig terlihat begitu hebat. Peralatan super canggih pun ditawarkan yang merupakan upgrade dari seri sebelumnya, seperti Defibrillator, mobil combi anti racun, dan peredam PPK.

Saya yakin, Anda pasti ngiler melihat mobil-mobil canggih itu!
Mobil super canggih sudah, kini berpindah pada transportasi canggih lain. Ada pesawat jet sampai balon udara (yakin James Bond butuh balon udara? Butuh berapa lama?)
1. Entahlah apa yang ingin disampaikan oleh John Glen sebagai sutradara, yang jelas balon udara menjadi sebuah alat transportasi yang muncul dalam seri Octopussy tahun 1983. Well, kurang masuk akal menurut saya. Jika Bond sudah punya mobil canggih, kenapa masih ada yang ini?

 
2. Acrostar Mini Jet. Nah, ini lebih membingungkan lagi. Jet ini muncul dalam seri Bond yang sama dengan balon udara. Apakah Anda berpikiran sama dengan saya? Ya, seharusnya balon udaranya yang dihilangkan. Gambar ini adalah replikanya.

3. Nah kali ini James Bond menampilkan tank bernama Russian Tank dan tampil dalam serial Bond Golden Eye tahun 1995. Golden Eye tampil setelah selama 6 tahun pihak produksi Bond vakum. Adegan munculnya tank ini adalah adegan terbesar dalam film. Tidak tanggung-tanggung, tank ini dipinjam secara khusus dari East England Military Museum, yang tentunya sudah dimodifikasi.

4. Ada-ada saja alat transportasi James Bond. Kali ini muncul sebuah alat yang bernama Bobsleigh dalam seri On Her Majesty’s Secret Service tahun 1969. Kendaraan yang berfungsi hanya di landasan salju ini sangat populer di benua yang memiliki iklim salju (sayangnya Indonesia tidak). Seperti ini gambaran adegannya yang terjadi:

5. Kali ini James Bond beraksi dalam sebuah jetski. Roger Moore yang berperan sebagai Bond dalam The Spy Who Loved Me tahun 1977 terlihat begitu cool! Walaupun, yaahh terlihat masih kuno bentuk dan desainnya.

6. Ini dia, alat transportasi keren yang masuk daftar dalam seri James Bond. Biasa disebut dengan boat, kendaraan satu ini muncul dalam seri The World Is Not Enough tahun 1999. Laki-laki beruntung yang menaiki boat super keren ini adalah Pierce Brosnan. Saking kerennya, boat ini dimuseumkan dan terukir nama Bond disana, coba lihat ini:
Kira-kira kendaraan keren apa yang akan muncul dalam seri teranyar James Bond Skyfall? Hhhmm…kita tunggu saja!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews